Sebagian besar bisnis memiliki logo beserta nama perusahaannya, dan ini termasuk beberapa restoran ternama. Restoran kecil juga bisa mendapatkan keuntungan dengan memiliki logo, dan penempatan nama dan logo restoran Anda yang strategis dapat membantu Anda menarik lebih banyak pelanggan. Berikut sembilan tempat tradisional dan kreatif untuk memasang logo restoran Anda.
#1: Tas, Pembungkus, dan Kemasan Lainnya
Jika Anda menyiapkan makanan untuk dibawa pulang, menggunakan pembungkus sandwich atau jenis kemasan lainnya untuk makanan Anda, Anda dapat menempelkan logo Anda di atasnya. Banyak restoran menggunakan pembungkus makanan umum berwarna putih atau coklat, namun menempatkan logo Anda pada pembungkus makanan akan terlihat menonjol di mata pelanggan Anda. Tentu saja logo Anda akan dicetak di satu sisi, dan sisi lain yang menyentuh makanan akan dibiarkan kosong.
#2: Perabotan
Jika pelanggan Anda bisa duduk untuk makan di restoran Anda, pertimbangkan untuk menambahkan logo Anda ke furnitur. Logo bisa saja berukir pada berbagai bahan, dari kayu hingga logam, dan bahkan dapat disulam pada bantalan kursi. Hal ini dapat bertindak sebagai dorongan halus bagi pelanggan untuk duduk dan menikmati suasana restoran Anda saat mereka makan, bukan memesan untuk pergi.
#3: Menu
Menu merupakan tempat umum bagi restoran untuk menempelkan nama dan logonya, baik itu menu kertas, menu yang dipajang di dinding agar dapat dilihat semua orang, atau menu drive-thru. Jika Anda tidak menawarkan menu, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk melakukannya karena melihat nama dan logo restoran saat memesan makanan membuat pelanggan lebih mungkin mengingat di mana mereka makan makanan tersebut.
#4: Serbet
Banyak restoran menggunakan serbet kertas sekali pakai, dan ini mungkin sulit untuk mencetak logo Anda. Sebagai gantinya, pilihlah serbet kain yang bisa dicuci dan digunakan kembali. Seperti halnya menu, memiliki serbet kain dengan nama dan logo restoran Anda akan meningkatkan kemungkinan pelanggan Anda mengingat di mana mereka makan makanan enak itu— dan mereka akan kembali lagi!
#5: Barang Promosi
Barang promosi adalah barang sehari-hari atau barang khusus yang biasanya dijual atau dihadiahkan kepada pelanggan. Mereka selalu menyandang nama dan/atau logo suatu bisnis sehingga ketika orang lain melihat pengguna menggunakan atau memakainya, mereka akan penasaran dengan bisnis tersebut. Beberapa barang promosi yang paling umum adalah T-shirt dan topi baseball, namun barang yang paling sukses akan masuk akal bagi restoran Anda. Misalnya, pertimbangkan untuk menjual pembuka botol promosi jika Anda menjual minuman kemasan tradisional, atau mug kopi promosi jika Anda menjual kopi.
#6: Etalase
Semua restoran (harus) mempunyai nama restoran yang terletak di suatu tempat di pintu masuk, baik itu di gedung dengan huruf neon terang, di pintu depan atau jendela, atau bahkan di bagian depan sign-out. Itu semua tergantung pada ruang yang Anda miliki dan kemampuan Anda, dan Anda bahkan dapat memiliki kombinasinya. Memasang nama dan logo Anda di bagian luar restoran adalah cara tercepat untuk menarik pelanggan, baik orang yang lewat maupun mereka yang pernah mendengar tentang restoran Anda dengan cara lain. Tanda adalah konfirmasi bahwa mereka berada di tempat yang tepat.
#7: Taplak meja
Taplak meja, seperti serbet, bersifat opsional. Jika Anda menggunakan taplak meja di restoran Anda, pertimbangkan untuk menyulam nama dan logo restoran Anda. Restoran yang menggunakan taplak meja memiliki sentuhan elegan, dan mencantumkan nama restoran pada logonya akan membawanya ke tingkat yang lebih tinggi.
#8: Seragam
Sebagian besar restoran mengharuskan karyawannya mengenakan beberapa jenis seragam, baik itu seragam formal atau T-shirt dan celana jeans. Namun tidak semua restoran mencantumkan nama dan logonya pada seragam karyawannya. Memiliki nama dan logo Anda di seragam karyawan Anda akan meningkatkan visibilitas restoran Anda dan membantu karyawan Anda mewakili perusahaan tempat mereka bekerja. Logo dapat ditempel di saku baju (manajer), lengan (koki), atau bagian belakang kemeja, dan bahkan pada celemek.
#9: Dinding
Nama dan logo restoran Anda tidak harus ditampilkan di luar saja; Anda juga dapat menampilkannya di bagian dalam. Logo Anda dapat dilukis di dinding, dalam huruf LED 3D, diilustrasikan di papan tulis, atau bahkan ditampilkan secara digital di layar TV.
Anda memiliki banyak pilihan dalam hal penempatan logo di restoran Anda. Pastikan untuk mempertimbangkan penempatan dan apa yang paling masuk akal untuk restoran Anda. Dengan cara ini, lebih banyak orang akan datang dan mengingat bisnis Anda.